Postingan terbaru

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN

 SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN

Doctors health

 

(Terakhir diperbarui tanggal: 6 juni 2023)

 

MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI HALODOC DENGAN CERMAT DAN SAKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN SETIAP FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM HALODOC.

 

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Halodoc (“Ketentuan Penggunaan”) ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) Platform Halodoc (“Platform”) antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Platform, yaitu PT Media Dokter Investama (“Kami”). Dengan mengunduh dan/atau memasang dan/atau menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. 

 

Kami dapat mengubah ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini kapan saja. Perubahan tersebut akan berlaku setelah ditampilkan di Platform. Adalah tanggung jawab Anda untuk meninjau Ketentuan Penggunaan secara teratur. Keberlanjutan Anda atas penggunaan Platform setelah adanya setiap perubahan tersebut, baik telah Anda tinjau atau tidak, akan merupakan perjanjian Anda untuk terikat oleh setiap perubahan tersebut.

 

Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Ketentuan Penggunaan ini, silakan untuk menghapus Platform dalam perangkat elektronik Anda dan/atau tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami. Mohon untuk dapat diperhatikan pula bahwa Ketentuan Penggunaan ini dapat diperbarui dari waktu ke waktu.

 

1. KETENTUAN UMUM

 

a. Platform adalah aplikasi (versi Android atau iOS), aplikasi web (aplikasi yang dapat diakses menggunakan web), dan/atau website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu.

 

b. Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan dan biaya terkait penggunaan koneksi internet tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda. 

 

c. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan atau menjual barang kepada Anda seperti (tetapi tidak terbatas pada) dokter, psikolog, dokter hewan, apotek, laboratorium, rumah sakit, penyedia asuransi dan/atau jasa pengantaran (“Penyedia Layanan”).

 

d. Jenis-jenis layanan yang dapat diakses dan digunakan melalui Platform adalah:

 

(i) Chat dengan Dokter;

 

(ii) Toko Kesehatan;

 

(iii) Buat Janji RS;

 

(iv) Layanan lain yang dapat Kami tambahkan dari waktu ke waktu;

 

(“Layanan”).

 

e. Aplikasi web merupakan fitur yang berfungsi sebagai sarana Anda untuk mengakses beberapa Layanan Kami tanpa perlu mengunduh Aplikasi (“Aplikasi Web”).

 

f. Platform merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan dimana Kami bekerjasama dengan penyelenggara pelayanan kesehatan, penyelenggaran pelayanan kefarmasian atau penyedia jasa pengantaran.

 

g. Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Apabila terjadi kegagalan pada sistem pembayaran, Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Anda dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan. 

 

h. Fitur “Toko Kesehatan” dikelola oleh PT Mensa Medika Investama (“PT MMI”) dan terkoneksi dengan fitur GOMED yang dikelola oleh PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. d/h PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (“GOJEK”) pada aplikasi GOJEK sebagai salah satu pihak ketiga yang mengantarkan pesanan obat atau alat kesehatan atau perbekalan kesehatan rumah tangga kepada Anda.

 

i. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan, termasuk nomor order dan kemampuan untuk menghubungi Penyedia Layanan melalui telepon. 

 

j. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform.

 

k. Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan dan pembagian setiap informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik, dan nomor telepon genggam Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka akun di Platform, maupun setiap informasi terkait riwayat kesehatan Anda tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Anda atas Platform juga harus mematuhi Kebijakan Privasi Kami, sebagaimana dapat diperbaharui dari waktu ke waktu.  

 

l. Kami dapat menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika ditemukan pelanggaran dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

m. Kami adalah perusahaan teknologi, bukan penyedia layanan kesehatan, dan Kami tidak menyediakan layanan kesehatan. Kami tidak mempekerjakan Penyedia Layanan, dan Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan Penyedia Layanan. Platform merupakan layanan informasi dan komunikasi online yang disediakan oleh Halodoc.

 

2. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM

 

a. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau Layanan; (ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan pendaftaran atas akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan. 

 

b. Anda dapat menggunakan Platform dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”). Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. 

 

c. Setelah mendaftarkan diri pada Platform, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan One Time Password (OTP) yang akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda. Kami harap Anda tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda. 

 

d. Anda memiliki tanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform. Apabila Anda tidak memiliki kontrol atas akun Anda oleh sebab apapun, maka Anda diharuskan untuk melaporkannya kepada Kami. Apabila terjadi penyalahgunaan akun Anda oleh pihak ketiga manapun sebelum pelaporan terjadi, maka penggunaan akun pada periode tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

 

e. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform dengan cara apapun. Kami dapat menutup, membatalkan akun Anda dan/atau melarang Anda untuk menggunakan Platform lebih lanjut jika Anda tidak mematuhi Ketentuan Penggunaan ini. 

 

f. Dengan menggunakan Platform, maka Anda memahami, setuju, dan tunduk sesuai yang dipersyaratkan pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diperbaharui dari waktu ke waktu. 

 

g. Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform.

 

h. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

i. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:

 

(i) mengalihkan akun Anda di Platform kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.

(ii) menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya.

(iii) memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform tanpa persetujuan dari Kami.

(iv) menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform.

(v) mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna Platform lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut.

(vi) menggunakan Platform untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.

(vii) menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.

 

j. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat mengalami perubahan sesuai dengan tarif Layanan yang ditetapkan oleh Penyedia Layanan.

 

k. Seluruh artikel kesehatan yang Kami tampilkan di Platform Kami digunakan untuk mengedukasi pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran, diagnosis atau perawatan medis dari layanan dokter rekanan Kami.

 

l. Seluruh informasi obat yang Kami tampilkan di Platform Kami adalah bersifat informasi umum sesuai yang tercantum pada kemasan obat. 

 

m. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi maupun informasi dari Produk atau layanan tersebut akan disediakan oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

 

n. Akun Halodoc Anda

(i) Akun Halodoc Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.


(ii) Keamanan dan kerahasiaan Akun Halodoc Anda, termasuk nama terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.


(iii) Kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang dapat timbul atas hal-hal terkait keamanan nomor telepon genggam terdaftar, termasuk namun tidak terbatas apabila nomor telepon genggam tersebut didaur ulang (recycle) oleh operator seluler.


(iv) Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan melakukan tindakan yang Kami anggap perlu dan dapat Kami lakukan terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut.

 

3. LAYANAN

 

A. Fitur Chat dengan Dokter

 

(i) Fitur ini memfasilitasi para dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis rekanan Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui video call, voice call maupun chat yang dapat diakses melalui Platform.

 

(ii) Anda dapat menghubungi para dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis rekanan Kami ketika para dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis rekanan Kami berstatus online

 

(iii) Anda dapat membatalkan booking Chat dengan dokter, psikolog, atau psikolog klinis rekanan Kami maksimal 45 (empat puluh lima) menit sebelum jadwal untuk berkonsultasi dimulai. Proses pengembalian dana akibat pembatalan booking Chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

(iv) Dokter, psikolog, atau psikolog klinis rekanan Kami dapat membatalkan booking Chat maksimal 30 (tiga puluh) menit sebelum jadwal untuk berkonsultasi dimulai. Proses pengembalian dana dalam hal terjadi pembatalan booking Chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

(v) Jika Anda tidak hadir pada jadwal booking yang telah Anda pilih maka Anda menyetujui bahwa dana yang telah Anda bayarkan tidak dapat dikembalikan. 

 

(vi) Jika dokter, psikolog, atau psikolog klinis rekanan Kami tidak hadir pada jadwal booking yang telah Anda buat dalam waktu maksimal 5 (lima) menit setelah jadwal yang seharusnya maka Kami akan mengembalikan dana Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

(vii) Kami akan mengirimkan pemberitahuan terkait janji Chat dengan Dokter melalui push notification pada perangkat elektronik Anda. Untuk dapat menerima push notification yang Kami kirimkan maka Anda harus mengaktifkan push notification tersebut. 

 

(viii) Anda mengetahui dan menyetujui bahwa fitur ini tidak menggantikan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter pada umumnya atau tatap muka secara langsung. 

 

(ix) Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar dokter rekanan yang terdaftar pada Platform dapat memberikan tanggapan atas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Namun demikian, Kami tidak menyarankan Anda menggunakan Platform untuk kondisi medis darurat.

 

(x) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan di Platform sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara dokter rekanan yang terdaftar pada Kami sebagai Penyedia Layanan.

 

(xi) Anda memahami bahwa Anda perlu memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang Anda alami secara lengkap, jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan dokter rekanan Kami melalui fitur Chat dengan Dokter.

 

A1. Rekomendasi Istirahat


(i) Dengan menggunakan fitur Chat dengan Dokter, dokter dapat memberikan suatu Rekomendasi Istirahat kepada Anda berdasarkan diskresi tunggal dokter. 


(ii) Rekomendasi Istirahat tidak dapat digunakan untuk keperluan investigasi polisi atau proses persidangan.


(iii) Anda sepenuhnya memahami bahwa Rekomendasi Istirahat hanya berupa rekomendasi dari dokter kepada Anda untuk beristirahat di rumah dan rekomendasi tersebut tidak dapat disamakan dengan surat sakit.


A.2. Fitur Chat dengan Bidan


Fitur ini memfasilitasi para bidan rekanan Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui chat yang dapat diakses melalui Aplikasi.


A.3 Halodoc-Connect


(i) Fitur ini memfasilitasi dokter atau psikolog Anda sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui video call, voice call mau pun chat yang dapat diakses melalui link yang diberikan oleh dokter atau psikolog Anda. Fitur ini berbeda dengan fitur Chat dengan Dokter.


(ii) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara dokter dan psikolog rekanan yang terdaftar pada Kami sebagai Penyedia Layanan.


A.4 Layanan Elderly Care


(i) Fitur ini memfasilitasi mitra dokter sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda dan pasien melalui chat dan voice call yang dapat diakses melalui Platform dan/atau media komunikasi lainnya.


(ii) Penyedia Layanan akan menghimpun data pribadi pasien, termasuk namun tidak terbatas pada nama, usia, jenis kelamin, keluhan saat ini, riwayat penyakit dan alergi obat, nomor telepon yang akan didaftarkan pada Platform, dan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh Penyedia Layanan selama aktivitas interaksi dengan Anda (sebagai caregiver maupun pasien) melalui chat konsultasi dengan Penyedia Layanan.



(iii) Dengan memilih, mengakses dan/atau menggunakan Fitur ini, maka Anda menyatakan, menjamin dan mengakui bahwa Anda:

a. Menyetujui setiap ketentuan dalam syarat dan ketentuan yang diatur secara khusus untuk layanan Elderly Care ini;

b. Telah memperoleh persetujuan yang sah secara hukum dari pasien yang bersangkutan sebagai subyek data atas pemberian data pribadi tersebut diatas kepada Kami;

c. Setuju untuk pemrosesan data pribadi sebagaimana disebutkan diatas sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan Privasi Halodoc yang dapat diakses dalam Kebijakan Privasi Kami.

Sehubungan dengan hal ini, Anda setuju bahwa pasien yang bersangkutan telah membaca dan memahami seluruh konten dan sebab-akibat dari Kebijakan Privasi Halodoc, dan dengan tanpa dapat ditarik kembali menerima dan menyetujui Kebijakan Privasi Halodoc, dan menyetujui segala praktik yang dilakukan atas data pribadi sebagaimana disebutkan pada Kebijakan Privasi Halodoc (termasuk namun tidak terbatas pada proses perolehan dan pengumpulan data pribadi, pengolahan dan penganalisisan data pribadi, penyimpanan, penampilan, pengumuman, pengiriman, penyebarluasan dan/atau pembukaan akses dan pemusnahan atas segala data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi Halodoc dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia). Data pribadi yang diberikan oleh Anda atas nama pasien yang bersangkutan merupakan data yang diserahkan secara sadar dan tanpa adanya tekanan atau paksaan dari pihak manapun. Keutuhan dan keamanan data pribadi tersebut juga merupakan sepenuhnya tanggung jawab Anda. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas penyalahgunaan data tersebut yang dikarenakan kelalaian Anda; dan

d. Setuju bahwa Penyedia Layanan akan melakukan konsultasi dengan pasien yang bersangkutan melalui media komunikasi lainnya pada nomor telepon yang Anda berikan kepada Penyedia Layanan untuk tujuan pelaksanaan fitur ini (termasuk namun tidak terbatas pada (a) pembuatan catatan konsultasi dan (b) pemberian rekomendasi obat yang akan dikeluarkan oleh Penyedia Layanan setelah pasien yang bersangkutan berhasil dihubungi). Selanjutnya, Anda setuju bahwa Kami berhak untuk mendaftarkan profil pasien yang bersangkutan dalam sistem Kami dan menambahkan profil pasien pada akun Anda untuk tujuan pelaksanaan fitur ini secara keseluruhan.


(iv) Dalam rangka pelaksanaan fitur ini, pasien yang bersangkutan akan dihubungi oleh Penyedia Layanan. Anda akan diberikan kesempatan sebanyak 3 (tiga) kali dalam waktu 1 (satu) jam untuk menerima dan menanggapi panggilan telepon dari Penyedia Layanan. Apabila anda gagal atau tidak dapat menanggapi panggilan telepon dari Penyedia Layanan maka sesi Elderly Care akan dianggap terselesaikan secara otomatis.


(v) Anda tidak diperkenankan untuk mengajukan pengembalian dana kepada Kami apabila:

a. Anda terbukti gagal atau tidak dapat menerima dan menanggapi panggilan telepon dari Penyedia Layanan; atau

b. Sesi Elderly Care telah berakhir atau selesai dilakukan.


(vi) Anda memahami bahwa panggilan telepon yang dilakukan oleh Penyedia Layanan menggunakan media call conference, yang mana interaksi melibatkan antara Anda (caregiver dan pasien) dan Penyedia Layanan.


B. Fitur Toko Kesehatan 

 

(i) Fitur ini terkoneksi dengan fitur GOMED pada aplikasi GOJEK sebagai salah satu pihak ketiga yang mengantarkan pesanan obat bebas (dot hijau), obat bebas terbatas (dot biru), obat keras (dot merah) dengan resep dokter, vitamin dan alat kesehatan bukan obat, makanan dan minuman sehat bukan obat (“Produk”) kepada Anda.

 

(ii) Fitur ini tidak dapat digunakan untuk pengantaran obat yang termasuk dalam golongan narkotika dan psikotropika dan obat keras yang termasuk dalam obat - obatan tertentu sesuai dengan ketentuan perundang - undangan Republik Indonesia.

 

C. Fitur Buat Janji RS 

 

Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan pengaturan janji temu dengan dokter rekanan yang ada pada sistem Kami. Apabila terjadi perubahan atau pembatalan jadwal dari dokter yang telah Anda pilih, maka Anda akan mendapatkan konfirmasi terkait perubahan jadwal tersebut melalui Aplikasi Anda. 

 

D. Fitur Lainnya

 

D.1 Vitamin & Suplemen

 

(i) Melalui Layanan Halofit, Anda bisa mendapatkan informasi dan/atau rekomendasi suplemen dan/atau vitamin. 

 

(ii) Anda wajib memeriksa detail informasi pada setiap Layanan Halofit terkait dosis, peringatan, interaksi, dan kontraindikasi sebelum penggunaan suplemen dan/atau vitamin yang terdapat pada Layanan Halofit.

 

D.2 Kesehatan Jiwa

 

Fitur ini memiliki layanan chatbot yang dapat membantu Anda dalam memahami kondisi mental yang sedang Anda alami. Apabila diperlukan, Anda juga dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan ahli kesehatan jiwa rekanan yang ada pada platform Kami. 

 

D.3 Tes Lab

 

(i) Fitur ini memfasilitasi pemeriksaan laboratorium bagi Anda yang berhalangan untuk datang langsung ke laboratorium. 


(ii) Anda dapat memilih jenis pemeriksaan laboratorium berdasarkan paket yang tersedia dalam fitur Tes Lab sesuai rujukan dari dokter. 


(iii) Ketersediaan jenis paket dan jadwal pemeriksaan laboratorium yang Anda pilih akan disesuaikan dengan jadwal dari masing-masing laboratorium rekanan Kami.


D.4 Tes COVID-19

 

(i) Anda dapat melakukan pemesanan layanan Tes COVID-19 melalui fitur ini.

 

(ii) Anda menyatakan telah mengerti dan memahami prosedur pemeriksaan dengan menggunakan layanan pada fitur Tes COVID-19.

 

(iii) Anda memahami bahwa hasil tes Anda akan dijaga kerahasiaannya dan hanya dapat diakses oleh Anda, tenaga kesehatan berwenang atau pun institusi pemerintah yang menangani Bencana Pandemi COVID-19. Hasil tes Covid-19 hanya akan dikeluarkan oleh Lab ataupun RS rekanan yang berwenang. Pihak Lab dan Rumah Sakit rekanan sebagai penyelenggara layanan Tes COVID-19 ini akan melaporkan hasil tes tersebut kepada institusi pemerintah terkait.

 

(iv) Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk memudahkan Anda, hasil pemeriksaan Tes COVID-19 akan diberikan dalam format digital dan diunggah ke dalam akun Anda untuk dapat dilihat oleh Anda (“Hasil Tes COVID-19”). 

 

(v) Dengan menggunakan Fitur Tes COVID-19, Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Hasil Tes COVID-19 akan masuk ke dalam sistem Kami dengan menggunakan sistem keamanan sesuai standar baku dalam peraturan perundang - undangan yang berlaku di Republik Indonesia. 

 

(vi) Dalam upaya mengurangi resiko penyebaran COVID-19, Anda dapat mendiskusikan hasil Tes COVID-19 dengan dokter rekanan Kami. 

 

D.5 Informasi COVID-19

 

(i) Fitur ini berisi informasi seputar vaksinasi COVID-19 sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

(ii) Untuk mengetahui kesiapan Anda dalam menerima vaksin COVID-19, Anda dapat mengeceknya melalui fitur Cek Siap Vaksin.

 

D.6 Cek Mandiri COVID-19

 

Fitur ini merupakan layanan chatbot Kami yang dapat digunakan untuk pengecekan awal dari gejala - gejala yang mungkin timbul dan dapat mengarah pada COVID-19. Pertanyaan yang disampaikan mengacu pada panduan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter rekanan Kami apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut.

 

D.7 Kalender Kehamilan

 

Fitur ini dapat membantu Anda menghitung Hari Perkiraan Lahir serta berisikan informasi dan artikel sesuai dengan usia kehamilan. Apabila dibutuhkan Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter kandungan rekanan Kami untuk penanganan medis lebih lanjut.

 

D.8 Kalender Menstruasi

 

Fitur ini dapat membantu Anda mencatat siklus menstruasi untuk mengetahui ovulasi dan masa subur Anda. Apabila dibutuhkan Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter kandungan rekanan Kami untuk penanganan medis lebih lanjut. 

 

D.9 Kalkulator BMI

 

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menghitung Indeks Massa Tubuh (Body Mass Index - BMI) Anda. Fitur ini tidak dapat menggantikan saran medis, diagnosis, dan pengobatan dari dokter. 

 

D.10 Pengingat Obat

 

Setelah Anda mengatur pengingat waktu di dalam fitur ini maka fitur ini dapat membantu Anda untuk mengingatkan kembali jadwal konsumsi obat Anda

 

D.11  Kesehatan Hewan

 

Fitur ini memfasilitasi Anda untuk berkonsultasi dengan para dokter hewan rekanan Kami sebagai Penyedia Layanan dalam berinteraksi dengan Anda melalui video call, voice call maupun chat yang dapat diakses melalui Platform, untuk berkonsultasi terkait kesehatan hewan peliharaan Anda. Setiap rekomendasi medis, resep obat, dan diagnosa yang disediakan oleh dokter hewan rekanan Kami merupakan wewenang medis dokter hewan rekanan Kami. 

 

D.12 Paket Sehat

 

Anda dapat melakukan pembelian paket Chat dengan Dokter melalui fitur ini dan dapat melihat sisa paket dengan memeriksa profil Anda pada bagian Paket Kesehatan Anda.

 

4. TRANSAKSI ANDA

 

(a) Untuk dapat bertransaksi di Platform, Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia pada Platform.

 

(b) Saldo Halodoc Wallet Anda tidak dapat dipindahtangankan atau diuangkan dalam bentuk apapun.

 

(c) Maksimal Saldo Halodoc Wallet Anda adalah Rp.2.000.000,- (Dua Juta Rupiah).

 

(d) Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

 

(e) Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) kepada Kami, klaim tersebut dapat Anda sampaikan maksimal 7 (tujuh) hari kalender sejak Anda menyampaikan bukti pendukung yang cukup. Dalam hal demikian Kami akan memproses pengembalian uang berdasarkan hasil tinjauan Kami atas klaim tersebut.

 

(f) Pengembalian dana (refund) Anda dapat Kami kembalikan ke sumber pembayaran yang sama.

 

(g) Kami dapat melakukan penangguhan segala transaksi yang berasal dari akun Anda serta dapat melakukan tindakan penangguhan transaksi apabila kami mengidentifikasi adanya masalah pada akun Anda atau suatu transaksi tertentu.

 

(h) Anda memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengajuan keluhan mengenai transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi selesai.

 

 

5. KETENTUAN TRANSAKSI

 

A1. Fitur Chat dengan Dokter

 

(i) Anda akan dikenakan tarif dengan jumlah tertentu untuk dapat menggunakan layanan Chat dengan dokter rekanan Kami.

 

Apabila Anda memerlukan video call maupun voice call dengan dokter rekanan Kami, Anda perlu menginformasikan terlebih dahulu kepada dokter rekanan tersebut dan akan tergantung pada ketersediaan masing-masing dokter pada saat dihubungi.

 

(ii) Saldo Anda akan terpotong secara langsung terhitung saat layar chat sudah muncul di layar telepon dan saat Anda sudah terhubung dengan dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis. Satu sesi Chat dengan dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis ini terhitung 30 (tiga puluh) menit sampai dengan 1 (satu) jam dari sesi percakapan dimulai atau hingga Anda atau dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis mengakhiri sesi percakapan. 

 

(iii) Saat menghubungi dokter melalui chat, Anda dapat mengirimkan gambar kepada dokter yang berkaitan dengan kondisi medis Anda dengan format png, jpg, dan bitmap. 

 

(iv) Setelah sesi Chat dengan Dokter selesai, dokter dapat memberikan Doctor Notes (Catatan Dokter) dan Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat). Catatan Dokter adalah catatan hasil sesi Chat dengan Dokter dan saran-saran terkait dengan kondisi medis Anda. Rekomendasi Obat adalah rekomendasi yang berisi saran obat atau penanganan kesehatan bagi Anda. Rekomendasi Obat hanya bersifat rekomendasi atau saran. 

 

(v) Dokter dapat melakukan Follow Up kepada Anda untuk mengecek kondisi kesehatan Anda setelah dilakukannya sesi Chat dengan Dokter.

 

(vi) Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi Chat dengan Dokter berakhir atau selesai dilakukan.

 

(vii) Kami dapat memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Chat dengan Dokter pada akun Anda.

 

(viii) Dokter dapat memberikan Doctor Referral (Rujukan Dokter) sebagai referensi Anda. 

 

(ix) Biaya yang dikenakan tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

 

(x) Ketepatan serta keakuratan Dokter dalam memberikan Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat) akan bergantung pada informasi yang diberikan oleh Anda. Setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan Dokter menggunakan fitur video call, voice call, chat, Doctor Notes (Catatan Dokter), Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat), pada Platform, hal tersebut ialah percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Dokter rekanan sebagai pemberi jasa layanan kesehatan.

 

 

B. Fitur Toko Kesehatan

 

(i) Obat yang dapat dibeli oleh Anda adalah obat bebas (dot hijau), obat bebas terbatas (dot biru), obat keras (dot merah) dengan resep dokter, vitamin dan alat kesehatan bukan obat, makanan dan minuman sehat bukan obat.

 

(ii) Anda dikenakan harga barang, tarif antar dan biaya layanan lainnya sebagaimana yang tertera pada Platform pada saat notifikasi “Konfirmasi Order”.

 

(iii) Waktu pengantaran adalah 60 (enam puluh) menit sejak Obat diambil oleh kurir GOJEK dari Apotek rekanan Kami.

 

(iv) Ketersediaan obat bervariasi tergantung persediaan obat yang dimiliki Apotek rekanan Kami. Dalam hal ketersediaan obat yang Anda pesan terbagi dalam beberapa Apotek rekanan Kami, Anda dapat memilih untuk dilakukan beberapa kali pengantaran dimana tarif antar akan ditanggung oleh Anda.


(v) Setiap pembelian produk pada fitur Toko Kesehatan yang menggunakan manfaat asuransi tunduk pada batasan internal Halodoc.

 

(vi) Apabila pesanan telah diambil oleh apotek rekanan Kami dan/atau sedang dalam proses pengantaran oleh kurir pengantar rekanan Kami, maka Anda tidak dapat membatalkan pesanan yang telah dilakukan.

 

(vii) Nilai transaksi yang dapat Anda lakukan pada fitur Toko Kesehatan untuk satu kali transaksi adalah minimal Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) dan maksimal Rp.5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).

 

(viii) Harga yang dikenakan tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN). 

 

(ix) Khusus untuk obat dengan resep dokter, Anda harus melampirkan dokumen berupa scan/foto resep dokter terlebih dahulu dan mengunggahnya melalui fitur Upload a Prescription (Unggah Resep) di dalam Platform untuk verifikasi pembuatan order ke Apotek rekanan Kami.

 

(x) Resep yang dibuat oleh dokter hanya dapat digunakan 1 (satu) kali saja dan tidak berlaku repetitif. Apabila pemesanan Produk yang membutuhkan resep dokter namun resep tersebut tidak di upload ke Platform, maka pesanan tersebut akan dianggap batal. 

 

(xi) Anda wajib menyerahkan resep asli yang digunakan sebagai dasar pembelian obat kepada Kami untuk Kami serahkan kepada Apotek rekanan yang melayani pembelian Anda. 

 

(xii) Kami bekerjasama dengan jasa pengantaran dan apotek rekanan Kami dalam menjalankan fitur Toko Kesehatan. Kami akan membantu menghubungkan Anda dengan rekanan Kami tersebut apabila terdapat kendala dalam pengiriman atau pembelian obat. 


(xiii) Dengan menggunakan fitur Toko Kesehatan, Anda telah setuju jika pemilihan apotek dapat dilakukan secara mandiri melalui fitur Toko Resmi maupun berdasarkan rekomendasi dari sistem Kami.

 

 

​​B.1. Layanan Subscription

 

(i) Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengatur pemesanan produk kesehatan yang harus dikonsumsi dalam rentang waktu tertentu.

 

(ii) Dengan menggunakan Layanan ini, Anda memberikan kuasa kepada Kami untuk melakukan auto debet pada akun Gopay Anda untuk memproses pembayaran pada Layanan Subscription. Anda wajib menyediakan dana yang cukup pada akun Gopay Anda paling lambat 3 (tiga) hari kalender sebelum tanggal pembayaran. Apabila dana pada Gopay Anda tidak mencukupi, kami akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda untuk memproses pembayaran agar Kami dapat memproses pesanan Anda. Apabila pembayaran tidak dilakukan maka pesanan akan ditandai sebagai “skipped” / “terlewatkan”.

 

(iii) Kami akan memproses pembayaran 3 (tiga) hari kalender sebelum pengiriman.

 

(iv) Anda dapat membatalkan Layanan Subscription dan/atau melewatkan pengiriman sepanjang pembayaran belum diproses. Apabila pembayaran telah diproses, Anda dapat menghubungi Layanan Pelanggan Kami untuk membatalkan pesanan.

 

(v) Anda tidak dapat menggabungkan pengantaran produk lain dengan produk yang dibeli dengan Layanan Subscription.

 


C. Fitur Buat Janji RS

 

(i) Dengan menggunakan fitur Buat Janji RS, Anda memahami bahwa Anda memiliki hak sepenuhnya untuk memilih rumah sakit rekanan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

 

(ii) Perubahan jadwal praktek dokter merupakan kebijakan dari dokter maupun rumah sakit rekanan Kami. Apabila Anda menggunakan fitur Buat Janji RS dan terjadi perubahan jadwal dokter rekanan, maka Anda akan menerima konfirmasi perubahan jadwal tersebut di Platform.

 

(iii) Anda dengan ini setuju bahwa hasil pemeriksaan dari janji temu yang dibuat melalui fitur ini akan diunggah oleh rekanan RS kami ke dalam Platform yang dapat diakses oleh Anda. 


 

D. Fitur Tes Lab


(i) Pelaksanaan fitur Tes Lab bekerjasama dengan sejumlah laboratorium rekanan Kami dimana pelaksanaan Tes Lab hingga hasil pemeriksaan laboratorium dilakukan dan dikeluarkan oleh laboratorium rekanan Kami.


(ii) Anda wajib mengisi data pemesanan fitur Tes Lab secara lengkap dan akurat. Dengan melakukan pemesanan fitur Tes Lab berarti Anda dianggap setuju atas detail pemesanan Tes Lab yang Anda pesan melalui Platform Kami dan bersedia dihubungi petugas yang ditentukan untuk mengkonfirmasi Tes Lab yang dipesan oleh Anda. 


(iii) Selain untuk diri sendiri, Anda dapat memesankan Tes Lab untuk orang lain (“Pemesanan Pihak Ketiga”). Anda menjamin bahwa Anda telah mendapatkan persetujuan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemesanan Pihak Ketiga sehubungan dengan fitur Tes Lab dimana Pemesanan Pihak Ketiga tunduk pada setiap bagian dari Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi Kami.  


(iv) Tes Lab dilakukan berdasarkan prosedur umum dari laboratorium rekanan Kami. Dengan Anda melakukan pendaftaran Tes Lab, Anda dianggap setuju untuk tunduk pada setiap ketentuan prosedur umum dari laboratorium rekanan Kami tersebut yang berlaku dari waktu ke waktu. 

 

(v) Harga yang tercantum di dalam Platform Kami saat pemesanan Tes Lab telah mencakup seluruh biaya Tes Lab dan biaya transportasi petugas dari lokasi laboratorium ke lokasi Anda (apabila ada).

 

(vi) Metode pembayaran untuk Tes Lab hanya dapat dilakukan melalui metode pembayaran yang tersedia di Platform pada saat pemesanan.


(vii) Apabila petugas dari laboratorium rekanan Kami sudah menuju ke lokasi Anda, maka Anda tidak dapat membatalkan pemesanan yang telah dilakukan. Pembatalan hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 2 (dua) jam sebelum jadwal pemesanan.


(viii) Anda dapat melakukan penjadwalan ulang selambat-lambatnya 24 (dua puluh empat) jam sebelum jadwal pemesanan.


(ix) Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk memudahkan Anda, hasil pemeriksaan Tes Lab akan diberikan dalam format digital dan diunggah ke dalam akun Halodoc Anda untuk dapat diakses oleh Anda (“Hasil Tes Lab”). 


(x) Hasil Tes Lab akan disampaikan oleh laboratorium rekanan Kami kepada Anda dalam jangka waktu sesuai dengan informasi yang tercantum pada keterangan Tes Lab dalam Platform Kami.


(xi) Dengan menggunakan fitur Tes Lab, Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Hasil Tes Lab akan masuk ke dalam sistem Kami dengan menggunakan sistem keamanan sesuai standar baku dalam peraturan perundang - undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Dalam hal Pemesanan Pihak Ketiga, maka Hasil Tes Lab atas nama Pemesanan Pihak Ketiga tersebut tetap akan diunggah ke dalam akun Halodoc Anda. Anda mengetahui dan dengan ini memberikan persetujuan Anda bahwa Kami bisa mendapatkan akses ke materi terkait dengan Hasil Tes Lab apabila diperlukan dan Kami dapat menggunakan abstrak dan/atau metadata dalam Hasil Tes Lab untuk keperluan pengembangan Platform Kami. Selanjutnya, Anda juga menyetujui bahwa Hasil Tes Lab merupakan Data Pribadi dan akan tunduk pada setiap ketentuan dalam Kebijakan Privasi Halodoc yang dapat diakses dalam https://www.halodoc.com/kebijakan-privasi.

 

(xii) Anda dapat juga meminta cetak salinan hasil kepada laboratorium rekanan Kami yang melayani Anda. Biaya yang timbul atas permintaan/pengiriman hasil tersebut akan ditanggung oleh Anda sepenuhnya.

 

(xiii) Seluruh isi dari Hasil Tes Lab sepenuhnya merupakan tanggung jawab laboratorium rekanan Kami. 


(xiv) Anda dapat mengunduh Hasil Tes Lab melalui Platform Kami. Keamanan terhadap Hasil Lab yang diunduh tersebut merupakan tanggung jawab Anda.


(xv) Anda memahami dan bertanggung jawab atas segala tindakan, kecerobohan dan/atau kelalaian yang terjadi dalam pengolahan maupun penyebaran informasi Hasil Tes Lab atas Pemesanan Pihak Ketiga.


(xvi) Anda memahami bahwa dalam hal terjadi namun tidak terbatas karena keadaan kahar atau terdapat Hasil Tes Lab yang memerlukan konfirmasi ulang, maka terdapat risiko terjadinya keterlambatan laboratorium rekanan Kami dalam melakukan pengambilan, pengiriman dan/atau penyampaian Hasil Tes Lab. Atas keterlambatan tersebut, Kami tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi kepada Anda dalam bentuk apa pun.


(xvii) Semua informasi, prosedur maupun tata laksana atas Tes Lab yang tersedia dalam Platform Kami merupakan tanggung jawab masing-masing laboratorium rekanan Kami yang relevan. Kami merupakan platform digital kesehatan yang menyediakan teknologi dan memfasilitasi komunikasi. Halodoc tidak bertanggung jawab atas setiap interaksi antara Anda baik dengan petugas yang berwenang maupun laboratorium rekanan Kami sebagai Penyedia Layanan, dan atas setiap prosedur dan/atau bagian tindakan terkait fitur Tes Lab apa pun di Platform Kami.

 


E. Fitur Chat dengan Bidan

 

(i) Anda akan dikenakan tarif dengan jumlah tertentu untuk dapat menggunakan layanan Chat dengan Bidan.

 

(ii) Saldo Anda akan terpotong secara langsung terhitung saat layar chat sudah muncul di layar telepon dan saat Anda sudah terhubung dengan bidan. Satu sesi Chat dengan bidan ini terhitung 30 (tiga puluh) menit sampai dengan 1 (satu) jam dari sesi percakapan dimulai atau hingga Anda atau bidan mengakhiri sesi percakapan. 

 

(iii) Saat menghubungi bidan melalui chat, Anda dapat mengirimkan gambar kepada bidan yang berkaitan dengan kondisi Anda dengan format png, jpg, dan bitmap. 

 

(iv) Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi Chat dengan Bidan berakhir atau selesai dilakukan.

 

(v) Kami dapat memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Chat dengan Bidan pada akun Anda.

 

(vi) Biaya yang dikenakan tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

 


F. Fitur Halodoc-Connect

 

(i) Anda akan dikenakan tarif konsultasi dengan besaran nominal yang akan ditentukan langsung oleh dokter atau psikolog. Dalam hal ini, Kami hanya bertindak sebagai perantara pembayaran dan tidak memiliki wewenang dalam menentukan besaran tarif konsultasi.

 

(ii) Dokter atau psikolog akan mengirimkan Link Pembayaran kepada Anda sebelum atau setelah konsultasi selesai dilakukan.

 

(iii) Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi berakhir atau selesai dilakukan.

 


G. Lainnya

 

G.1 Paket Sehat

 

(i) Paket ini hanya dapat digunakan untuk konsultasi dengan dokter spesialis yang ditandai dengan tanda bintang.

 

(ii) Anda hanya dapat melakukan pembelian paket yang sama dalam satu waktu.

 

(iii) Apabila biaya konsultasi dokter yang dipilih lebih dari Rp 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) maka Anda dapat membayar kelebihannya melalui metode pembayaran yang tersedia pada Platform.

 

(iv) Setelah paket berakhir masa berlakunya, sesi yang belum terpakai dari paket tersebut akan hangus.

 

(v) Paket yang telah dibeli tidak dapat dibatalkan.

 

(vi) Paket tidak dapat dialihkan ke pengguna lain. 


6. PENGGUNAAN KODE KUPON

 

a. Dengan menggunakan kode kupon, Anda setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan mengenai penggunaan kode kupon.

 

b. Kode kupon tidak dapat dialihkan dan tidak dapat ditukar dalam bentuk uang.

 

c. Potongan harga yang terdapat dalam kode kupon tidak dapat diklaim dan/atau diubah setelah pembelian dan pembayaran telah dikonfirmasi oleh Kami.

 

d. Masing - masing kode kupon berlaku untuk periode tertentu. Silakan memeriksa masing - masing kupon yang Anda terima untuk memastikan masa berlaku kode kupon Anda.

 

e. Kami berhak untuk menghentikan kode kupon sewaktu - waktu berdasarkan kebijakan mutlak Kami.

 

f. Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan penggunaan kupon oleh Anda jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Atas pembatalan tersebut, Kami tidak akan memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun.



7. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

 

a. Kami adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo “Halodoc” serta fitur Chat dengan Dokter dan Tes Lab dalam Platform, yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Anda dilarang untuk menggunakan, memodifikasi, dan/atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami. 

 

b. GOJEK adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo “Go-Med.com”, “GoMed”, serta pemegang hak kekayaan intelektual yang sah atas nama, ikon dan logo “Go-Med.com”, “GoMed”, yang merupakan hak cipta dan merek yang dilindungi undang-undang. Anda tidak dapat menggunakan, mengubah, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari GOJEK.

 

c. PT. Dompet Anak Bangsa adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo “GOPAY”, serta pemegang hak kekayaan intelektual yang sah atas nama, ikon dan logo “GOPAY”, yang merupakan hak cipta dan merek yang dilindungi undang-undang. Anda tidak dapat menggunakan, mengubah, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari PT. Dompet Anak Bangsa.

 

d. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Platform dan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya.

 

e. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan. 

 

f. Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform.

 

8. IKLAN

 

Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (“Iklan”). Seluruh informasi mengenai Iklan disediakan oleh pengiklan. Kami tidak memberikan dukungan (endorsement) atas Iklan mana pun. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan dan setiap syarat, ketentuan, jaminan atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata – mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.

 

9. PEMBERITAHUAN

 

Semua pemberitahuan atau permintaan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda jika dan bila: 

 

(i) Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau

 

(ii) Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum.

 

10. FUNGSI PLATFORM

 

Kami senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform dan/atau fitur Layanan Kami dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa kami. 

 

11. PEMBEKUAN AKUN

 

Anda tidak akan menggunakan Platform pada perangkat atau sistem operasi yang telah dimodifikasi diluar perangkat atau konfigurasi sistem operasi dan konfigurasi Kami. Hal ini mencakup perangkat yang telah melalui proses “rooted” atau “jail-broken”. Perangkat rooted atau jail-broken adalah perangkat yang telah dibebaskan dari pembatasan yang dikenakan oleh penyedia layanan perangkat dan yang dimanufaktur tanpa persetujuan penyedia layanan perangkat. Penggunaan Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dapat mengkompromisasi keamanan dan berujung pada transaksi penipuan.

 

Kami tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dan resiko penggunaan anda terhadap perangkat rooted atau jail-broken sepenuhnya adalah resiko Anda. Anda mengerti dan setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau setiap konsekuensi lain yang diderita atau disebabkan oleh anda sebagai akibat dari penggunaan Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dan Kami mempunyai diskresi untuk menghentikan penggunaan Anda terhadap Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dan memblokir perangkat rooted atau jail-broken untuk menggunakan Platform.

 

12. LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN


PT Media Dokter Investama

Jl. H.R. Rasuna Said Kav B32-33, Jakarta Selatan

help@halodoc.com / 021-5095-9900


Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

0853 1111 1010 (WhatsApp)


13. PENGHAPUSAN AKUN


a. Anda dapat melakukan penghapusan akun Anda dengan mengakses fitur Delete My Account.

b. Anda dapat menghapus profil yang dibuat di bawah akun Anda dengan mengakses langsung pada setiap profil yang ingin Anda hapus.

c. Dalam hal penghapusan profil sebagaimana dimaksud pada poin 13(b) di atas, tergantung pada alasan penghapusan yang Anda pilih, informasi dan data yang terdapat pada profil yang dihapus akan:

(i) Dihapus secara permanen; atau

(ii) Disatukan dengan data yang disimpan pada profil lainnya yang berada di bawah akun Anda.

d. Dengan tunduk pada poin 13(c.i.) di atas, Anda memahami bahwa setelah akun Anda atau profil manapun yang dibuat di bawah akun Anda dihapus, maka akun Anda atau profil manapun yang dibuat di bawah akun Anda (termasuk seluruh riwayat transaksi dan seluruh layanan di dalamnya) akan terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan kembali oleh Anda karena alasan apapun.

e. Akun Anda dapat dibekukan untuk sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut: 

(i) Laporan Anda bahwa akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain; 

(ii) Laporan Anda bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas; 

(iii) Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain; 

(iv) Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lainnya; 

(v) Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa anda telah mendaftar atau masuk dalam banyak akun dalam satu perangkat untuk tujuan melanggaran Ketentuan Penggunaan, Kebijakan Privasi atau hukum yang berlaku di Indonesia;

(vi) Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan, dan/atau Kebijakan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Anda; 

(vii) Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku; 

(viii) Penggunaan Platform atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau 

(ix) Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika akun Anda dibekukan dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.


14. PENUTUP

 

a. Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.

 

b. Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.